• Tentang Kami
  • Tim Kami
  • Kontak
  • Kirim Tulisan
Bangga Surabaya
No Result
View All Result
  • Home
  • Balai Kota
  • Layanan Publik
  • Inovasi
  • Wisata Kota
  • Etalase UMKM
  • Magazine
  • Visual
    • Foto
    • Video
    • Infografis
  • Indeks
  • Home
  • Balai Kota
  • Layanan Publik
  • Inovasi
  • Wisata Kota
  • Etalase UMKM
  • Magazine
  • Visual
    • Foto
    • Video
    • Infografis
  • Indeks
No Result
View All Result
Bangga Surabaya
No Result
View All Result
Home Balai Kota

Pemkot Surabaya Perbaiki Atap Rumah Warga Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, Warga: Terima Kasih Pak Walikota

Admin Humas 3 by Admin Humas 3
29 Desember 2021
Reading Time: 2 mins read
Pemkot Surabaya bantu perbaiki atap rumah warga pesisir Kenjeran yang rusak akibat hujan deras, Rabu (29/12/2021).

Pemkot Surabaya bantu perbaiki atap rumah warga pesisir Kenjeran yang rusak akibat hujan deras, Rabu (29/12/2021).

FacebookTwitterWhatsapp

Bangga Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bergerak cepat menangani rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan di pesisir Pantai Kenjeran. Kerusakan rumah warga ini terjadi akibat hujan deras dan angin kencang.

Sebagai bentuk respons cepat, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi langsung menginstruksikan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) Kota Surabaya untuk melakukan penanganan. Yakni, dengan menutup sementara atap rumah warga menggunakan terpal sebelum dilakukan perbaikan secara permanen.

“Hal ini sesuai dengan arahan Pak Wali Kota (Eri Cahyadi), untuk melakukan penanganan, dan membantu memperbaiki rumah warga. Kami juga dibantu oleh BPB Linmas, untuk mendeteksi kerusakan awal rumah warga,” kata Kepala Bidang Bangunan dan Gedung DPRKP-CKTR Surabaya, Iman Kristian, Rabu (29/12/2021).

Pemkot Surabaya bantu perbaiki atap rumah warga pesisir Kenjeran yang rusak akibat hujan deras, Rabu (29/12/2021).
Pemkot Surabaya bantu perbaiki atap rumah warga pesisir Kenjeran yang rusak akibat hujan deras, Rabu (29/12/2021).

Iman menyatakan, bahwa sejak Rabu (29/12/2021), pihaknya telah melakukan penanganan dan memperbaiki delapan atap rumah warga yang rusak. Untuk tahap selanjutnya, pengerjaan perbaikan atap rumah warga akan dilakukan secara bergiliran dan dimaksimalkan selama dua hari ke depan.

“Karena perbaikan atap rumah warga juga dilihat dari kategori kondisi kerusakan rumah, yakni kerusakan ringan dan kerusakan berat,” terang dia.

Menurutnya, kondisi rumah warga yang mengalami kerusakan itu sebagian besar berada di bagian atap. Hal ini dikarenakan atap rumah telah lapuk dan terbang saat diterpa oleh angin kencang.

“Melihat kondisinya di lapangan, kerangka atap itu memiliki kondisi yang beragam. Jadi harus ada rekondisi atap dulu, baru perbaikan atap,” jelas dia.

Iman menyebut, pihaknya telah menerjunkan 30 personel untuk menangani rumah warga yang mengalami kerusakan. Pada prosesnya, para personel ini juga harus mencari material yang disesuaikan dengan bangunan rumah.

“Sekarang sudah dilakukan penanganan dengan diganti material yang lebih permanen. Untuk fokus kita saat ini adalah bagian atap dan kondisinya dari survei kemarin, rata-rata kondisi rumah tersebut dalam kondisi baik,” kata dia.

Sementara itu, Camat Bulak Kota Surabaya, Budi Hermanto menjelaskan, bahwa Pemkot Surabaya langsung memberikan bantuan kepada warga yang atap rumahnya mengalami kerusakan. Yakni, dengan memberikan sembako, seperti beras, minyak goreng, gula, serta langsung melakukan penanganan perbaikan atap rumah.

“Hingga saat ini masih dalam proses perbaikan atap rumah warga. Ada sekitar 22 rumah, sebanyak 17 rumah di kawasan Nambangan, 4 rumah di kawasan Jalan Cumpat, dan laporan tadi siang ada tambahan 1 rumah di kawasan Kedung Cowek Tegal,” jelas dia.

Terpisah, Siti Nurmiati, warga Nambangan Perak Gang 7 Surabaya mengaku, bahwa pengerjaan dan perbaikan atap rumahnya sudah selesai. Dia mengaku bersyukur karena Pemkot Surabaya aktif membantu warga yang mengalami kerusakan rumah akibat hujan deras dan angin kencang.

“Terima kasih banyak Pak Wali Kota (Eri Cahyadi) dan seluruh personel yang sudah datang. Saat itu para personel langsung datang dan dikerahkan untuk menangani atap rumah kami. Selain itu kami juga mendapatkan bantuan sembako dan permakanan tiga kali sehari,” pungkasnya. (*)

ShareTweetSendShareSend

Related Posts

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berkantor di Balai RW.
Balai Kota

Setahun Kepemimpinan Eri Cahyadi-Armuji, Seabrek Pelayanan Publik Diintegrasikan dan Dimaksimalkan di Kelurahan

27 Februari 2022
Pemkot Surabaya bagikan insentif bulanan kepada 2236 hafidz dan hafidzah se-Surabaya, Jumat (25/2/2022).
Balai Kota

Wali Kota Eri Cahyadi Beri Insensif 2236 Hafidz dan Hafidzah di Kota Surabaya

27 Februari 2022
Kader Surabaya aktif bakal direkrut menjadi Buser di setiap RT untuk menyelesaikan masalah sosial di Kota Pahlawan.
Balai Kota

Wali Kota Eri Cahyadi Jadikan Kader ‘Buser Surabaya Hebat’

27 Februari 2022
Aplikasi e-Peken jadi solusi Toko Kelontong dan UMKM di Surabaya untuk memperluas jangkauan pasar.
Balai Kota

Wali Kota Eri Cahyadi Minta Dinkopdag Seragamkan Harga Produk di Peken Surabaya

24 Februari 2022
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjadi narasumber ‘Leader Talk Airlangga Forum’ di ruang kerjanya Lantai 2, Kantor Balai Kota Surabaya, (23/2/2022).
Balai Kota

Capaian Kinerja Layanan Adminduk Kota Surabaya Lampaui Target Nasional

24 Februari 2022
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama HIPMI Surabaya siap berkolaborasi meningkatkan kelas UMKM Kota Pahlawan.
Balai Kota

Pemkot Surabaya dan HIPMI Kolaborasi Buat UMKM Naik Kelas

24 Februari 2022

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan


Bangga Terkini

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berkantor di Balai RW.

Setahun Kepemimpinan Eri Cahyadi-Armuji, Seabrek Pelayanan Publik Diintegrasikan dan Dimaksimalkan di Kelurahan

27 Februari 2022
Pemkot Surabaya bagikan insentif bulanan kepada 2236 hafidz dan hafidzah se-Surabaya, Jumat (25/2/2022).

Wali Kota Eri Cahyadi Beri Insensif 2236 Hafidz dan Hafidzah di Kota Surabaya

27 Februari 2022
Kader Surabaya aktif bakal direkrut menjadi Buser di setiap RT untuk menyelesaikan masalah sosial di Kota Pahlawan.

Wali Kota Eri Cahyadi Jadikan Kader ‘Buser Surabaya Hebat’

27 Februari 2022
Aplikasi e-Peken jadi solusi Toko Kelontong dan UMKM di Surabaya untuk memperluas jangkauan pasar.

Wali Kota Eri Cahyadi Minta Dinkopdag Seragamkan Harga Produk di Peken Surabaya

24 Februari 2022
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjadi narasumber ‘Leader Talk Airlangga Forum’ di ruang kerjanya Lantai 2, Kantor Balai Kota Surabaya, (23/2/2022).

Capaian Kinerja Layanan Adminduk Kota Surabaya Lampaui Target Nasional

24 Februari 2022

Bangga Surabaya

Dikelola oleh Bidang, Informasi dan Komunikasi Publik serta Statistik | Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya


Link Terkait

  • Pemerintah Kota Surabaya
  • Command Center 112
  • Laporan Keuangan
  • Sparkling Surabaya

Data Pengunjung

601491
Users Today : 450
This Month : 3282
This Year : 17577
Views Today : 2928
Who's Online : 5
  • Tentang Kami
  • Tim Kami
  • Kontak
  • Kirim Tulisan

© 2021 Bangga Surabaya

No Result
View All Result
  • Home
  • Balai Kota
  • Layanan Publik
  • Inovasi
  • Wisata Kota
  • Etalase UMKM
  • Magazine
  • Visual
    • Foto
    • Video
    • Infografis
  • Indeks

© 2021 Bangga Surabaya

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
English EN Indonesian ID

Add New Playlist