• Tentang Kami
  • Tim Kami
  • Kontak
  • Kirim Tulisan
Bangga Surabaya
No Result
View All Result
  • Home
  • Balai Kota
  • Layanan Publik
  • Inovasi
  • Wisata Kota
  • Etalase UMKM
  • Magazine
  • Visual
    • Foto
    • Video
    • Infografis
  • Indeks
  • Home
  • Balai Kota
  • Layanan Publik
  • Inovasi
  • Wisata Kota
  • Etalase UMKM
  • Magazine
  • Visual
    • Foto
    • Video
    • Infografis
  • Indeks
No Result
View All Result
Bangga Surabaya
No Result
View All Result
Home News

Kurang 10 Menit, Kebakaran Genset di Siola Langsung Padam

Admin2 by Admin2
3 Maret 2020
Reading Time: 2 mins read
FacebookTwitterWhatsapp

Bangga Surabaya – Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya bergerak cepat dan berhasil menangani genset yang over head di lantai 2 Ruang Meteorologi, Gedung Mal Pelayanan Publik Siola, Selasa (3/3/2020). Kurang dari 10 menit, api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kebakaran (PMK) Kota Surabaya, Dedi Irianto menyampaikan di hadapan puluhan warga yang sedang mengurus perizinan, bahwa saat ini kondisi sudah kembali aman. Mereka dapat kembali mengurus perizinan sekitar pukul 13.00 wib, setelah listrik kembali menyala.

“Bapak ibu, terkait asupan listrik, kami sudah koordinasi sengan PLN. Sampai saat ini. Namun kalau masyarakat mau menunggu kami silahkan untuk masuk. Tapi kalau besok monggo,” kata Dedi saat mengimbau para pengunjung Mal Pelayanan Publik Siola sembari menggunakan pengeras suara atau megaphone.

Menurutnya, saat ini situasi sudah konduksif seperti sediakala. Para karyawan dapat kembali masuk ke ruangan masing-masing. Namun untuk asupan listrik, masih dalam proses koordinasi. Sehingga dipastikan pelayanan akan kembali dibuka setelah PLN melakukan sambungan listrik.

“Kami upayakan secepatnya agar segera dapat melayani masyarakat. Ini terus komunikasi dengan PLN,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) dan Linmas Kota Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan, pada saat kejadian, ia langsung menyiagakan jajarannya untuk menyebar dan mengimbau warga agar segera keluar dari ruangan.

“Kita juga mengamankan warga. Makanya petugas Linmas yang ada di lantai bawah sampai atas memastikan penghuninya keluar dulu, walaupun apinya kecil. Lebih baik kita kecelik dari pada kecolongan,” tegas dia.

Eddy mengungkapkan, saat peristiwa kebakaran terjadi, petugas langsung melakukan pemadaman api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang sudah ada di setiap lantai gedung bertingkat. Bahkan, karena penanganan yang cepat, sehingga tidak sampai menimbulkan kerugian maupun korban jiwa. “Hanya basah saja, dan asap yang banyak,” pungkasnya. (*)

ShareTweetSendShareSend

Related Posts

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berkantor di Balai RW.
Balai Kota

Setahun Kepemimpinan Eri Cahyadi-Armuji, Seabrek Pelayanan Publik Diintegrasikan dan Dimaksimalkan di Kelurahan

27 Februari 2022
Pemkot Surabaya bagikan insentif bulanan kepada 2236 hafidz dan hafidzah se-Surabaya, Jumat (25/2/2022).
Balai Kota

Wali Kota Eri Cahyadi Beri Insensif 2236 Hafidz dan Hafidzah di Kota Surabaya

27 Februari 2022
Kader Surabaya aktif bakal direkrut menjadi Buser di setiap RT untuk menyelesaikan masalah sosial di Kota Pahlawan.
Balai Kota

Wali Kota Eri Cahyadi Jadikan Kader ‘Buser Surabaya Hebat’

27 Februari 2022
Aplikasi e-Peken jadi solusi Toko Kelontong dan UMKM di Surabaya untuk memperluas jangkauan pasar.
Balai Kota

Wali Kota Eri Cahyadi Minta Dinkopdag Seragamkan Harga Produk di Peken Surabaya

24 Februari 2022
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjadi narasumber ‘Leader Talk Airlangga Forum’ di ruang kerjanya Lantai 2, Kantor Balai Kota Surabaya, (23/2/2022).
Balai Kota

Capaian Kinerja Layanan Adminduk Kota Surabaya Lampaui Target Nasional

24 Februari 2022
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama HIPMI Surabaya siap berkolaborasi meningkatkan kelas UMKM Kota Pahlawan.
Balai Kota

Pemkot Surabaya dan HIPMI Kolaborasi Buat UMKM Naik Kelas

24 Februari 2022

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan


Bangga Terkini

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berkantor di Balai RW.

Setahun Kepemimpinan Eri Cahyadi-Armuji, Seabrek Pelayanan Publik Diintegrasikan dan Dimaksimalkan di Kelurahan

27 Februari 2022
Pemkot Surabaya bagikan insentif bulanan kepada 2236 hafidz dan hafidzah se-Surabaya, Jumat (25/2/2022).

Wali Kota Eri Cahyadi Beri Insensif 2236 Hafidz dan Hafidzah di Kota Surabaya

27 Februari 2022
Kader Surabaya aktif bakal direkrut menjadi Buser di setiap RT untuk menyelesaikan masalah sosial di Kota Pahlawan.

Wali Kota Eri Cahyadi Jadikan Kader ‘Buser Surabaya Hebat’

27 Februari 2022
Aplikasi e-Peken jadi solusi Toko Kelontong dan UMKM di Surabaya untuk memperluas jangkauan pasar.

Wali Kota Eri Cahyadi Minta Dinkopdag Seragamkan Harga Produk di Peken Surabaya

24 Februari 2022
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjadi narasumber ‘Leader Talk Airlangga Forum’ di ruang kerjanya Lantai 2, Kantor Balai Kota Surabaya, (23/2/2022).

Capaian Kinerja Layanan Adminduk Kota Surabaya Lampaui Target Nasional

24 Februari 2022

Bangga Surabaya

Dikelola oleh Bidang, Informasi dan Komunikasi Publik serta Statistik | Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya


Link Terkait

  • Pemerintah Kota Surabaya
  • Command Center 112
  • Laporan Keuangan
  • Sparkling Surabaya

Data Pengunjung

596391
Users Today : 498
This Month : 12477
This Year : 12477
Views Today : 4345
Who's Online : 9
  • Tentang Kami
  • Tim Kami
  • Kontak
  • Kirim Tulisan

© 2021 Bangga Surabaya

No Result
View All Result
  • Home
  • Balai Kota
  • Layanan Publik
  • Inovasi
  • Wisata Kota
  • Etalase UMKM
  • Magazine
  • Visual
    • Foto
    • Video
    • Infografis
  • Indeks

© 2021 Bangga Surabaya

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
English EN Indonesian ID

Add New Playlist