• Tentang Kami
  • Tim Kami
  • Kontak
  • Kirim Tulisan
Bangga Surabaya
No Result
View All Result
  • Home
  • Balai Kota
  • Layanan Publik
  • Inovasi
  • Wisata Kota
  • Etalase UMKM
  • Magazine
  • Visual
    • Foto
    • Video
    • Infografis
  • Indeks
  • Home
  • Balai Kota
  • Layanan Publik
  • Inovasi
  • Wisata Kota
  • Etalase UMKM
  • Magazine
  • Visual
    • Foto
    • Video
    • Infografis
  • Indeks
No Result
View All Result
Bangga Surabaya
No Result
View All Result
Home Layanan Publik

Gelar Diskon Besar-besaran, PDAM Surya Sembada Diserbu Pelanggan Baru

Admin by Admin
26 Mei 2019
Reading Time: 2 mins read
Proses penyambungan pipa PDAM

Proses penyambungan pipa PDAM

FacebookTwitterWhatsapp

Bangga Surabaya – Program baru Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya disambut antusias oleh warga, terutama pelanggan baru. Sejak program diskon besar-besaran ini dimulai, kantor PDAM Surya Sembada diserbu pelanggan baru.

“Program baru ini ternyata disambut antusias oleh warga, terutama pelanggan baru. Bahkan, kami sudah sediakan terop di depan kantor untuk memfasilitasi mereka. Setiap hari, kami menerima 50-60 pelanggan baru setelah adanya program ini,” kata Direktur Utama (Dirut) PDAM Surya Sembada Mujiaman seusai buka puasa bersama dengan pegawai, anak yatim dan media di kantornya, Rabu (22/5/2019).

Mujiaman menjelaskan bahwa dalam rangka menyambut  program baru itu adalah Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-726, PDAM Surya Sembada mengeluarkan tiga program baru. Pertama, diskon pasang baru sambungan rumah. Awalnya, biaya pasang baru ini sebesar Rp 1.750.000.

Dengan program baru ini, maka biayanya disesuaikan dengan besaran daya listrik rumah warga itu. Khusus untuk rumah warga yang listriknya 450 watt, maka biaya pasang barunya cukup Rp 200 ribu, yang 900 watt biaya pasang barunya cukup Rp 300 ribu, yang 1.300 watt biaya pasang barunya cukup Rp 600 ribu, dan yang 2.200 watt biaya pasang barunya cukup Rp 1 juta.

“Biaya Rp 200 ribu itu sebenarnya bukan biaya pemasangan, tetapi lebih pada bukti minat untuk memasang air PDAM. Biaya Rp 200 ribu itu sebenarnya sama aja dengan gratis,” ujarnya.

Sedangkan program kedua adalah pemasangan pipa jarigan tersier gratis. Dulu, pemasangan pipa ini masih harus ditanggung dan mulai hari ini sudah kita gratiskan. Lagi-lagi, program ini tidak berlaku bagi real estate dan kawasan industry.

“Program ketiga adalah pemasangan master meter gratis, hal ini untuk warga dengan status tanah belum memenuhi legalitas yang disyaratkan. Tiga program ini sudah berlaku mulai hari ini, sehingga mudah-mudahan semua warga tahun ini sudah bisa mendapatkan sambungan air semuanya,” tegasnya.

Mujiaman sangat bersyukur karena melalui tiga program ini banyak warga yang daftar untuk mendapatkan layanan air bersih. Dulu, waktu masih belum ada program ini, warga yang mau mendaftarkan jaringan baru, tentu masih mikir-mikir karena prosesnya sangat panjang dan membutuhkan waktu.

“Biasanya sebelum ada program ini, pelanggan baru itu hanya 5 pelanggan dan paling banyak hanya 13 pelanggan baru, tapi kali ini sangat banyak,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia semakin yakin bahwa target Pemkot Surabaya untuk memberikan pelayanan air bersih kepada seluruh warga Kota Surabaya tidak mustahil.

Ia yakin bahwa 100 persen warga mendapatkan air bersih bisa segera dicapai. “Apalagi sekarang sudah 99 persen, sehingga kami semakin yakin bahwa 100 persen warga mendapatkan air bersih akan segera tercapai,” imbuhnya.

Mujiaman juga terus mengajak kepada warga Kota Surabaya yang belum mendapatkan layanan air bersih untuk segera memanfaatkan program baru ini. Sebab, ini saatnya untuk mendapatkan pelayanan terbaik dari PDAM Surya Sembada.

“Kami juga terus komunikasi dengan kelurahan dan LKMK untuk mengajak warga yang belum mendapatkan aliran air. Semoga 100 persen itu akan terwujud,” pungkasnya. (*)

ShareTweetSendShareSend

Related Posts

Petugas dari Pemkot Surabaya melakukan pengecekan harga dan stok minyak goreng di minimarket.
Layanan Publik

Pemkot Surabaya Pantau Harga Minyak Goreng di Ritel

24 Januari 2022
Ketua TP PKK Kota Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi saat menemui Ahmad Faruq Idhom Afi di kediamannya.
Layanan Publik

Pemkot Surabaya Gerak Cepat Bantu Mantan Atlet Timnas yang Sakit Kronis

19 Januari 2022
Tangkapan layar website lawancovid-19.surabaya.go.id
Inovasi

Lewat Website LawanCovid-19, Pemkot Surabaya Permudah Warga Pantau Jadwal Vaksin

18 Januari 2022
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat melaunching cafe pelayanan adminduk Swargaloka.
Balai Kota

Beri Solusi Permasalahan Warga, Wali Kota Eri Ingin Setiap Kecamatan Memiliki Ruang Konsultasi

7 Desember 2021
Balai Kota Surabaya.
Layanan Publik

Pusat Data Cyber 1 Terbakar, Layanan 112 Surabaya Dialihkan Sementara

2 Desember 2021
Aplikasi e-Commerce Peken Surabaya akan diresmikan untuk umum, Minggu 31 Oktober 2021, di Grand City Mal Surabaya saat acara Surabaya Fashion Week (SWF) 2021, Jumat (29/10/2021).
Balai Kota

Permudah Pemasaran Toko Kelontong dan UMKM, Pemkot Surabaya Akan Melaunching Aplikasi Peken

30 Oktober 2021

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan


Bangga Terkini

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berkantor di Balai RW.

Setahun Kepemimpinan Eri Cahyadi-Armuji, Seabrek Pelayanan Publik Diintegrasikan dan Dimaksimalkan di Kelurahan

27 Februari 2022
Pemkot Surabaya bagikan insentif bulanan kepada 2236 hafidz dan hafidzah se-Surabaya, Jumat (25/2/2022).

Wali Kota Eri Cahyadi Beri Insensif 2236 Hafidz dan Hafidzah di Kota Surabaya

27 Februari 2022
Kader Surabaya aktif bakal direkrut menjadi Buser di setiap RT untuk menyelesaikan masalah sosial di Kota Pahlawan.

Wali Kota Eri Cahyadi Jadikan Kader ‘Buser Surabaya Hebat’

27 Februari 2022
Aplikasi e-Peken jadi solusi Toko Kelontong dan UMKM di Surabaya untuk memperluas jangkauan pasar.

Wali Kota Eri Cahyadi Minta Dinkopdag Seragamkan Harga Produk di Peken Surabaya

24 Februari 2022
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjadi narasumber ‘Leader Talk Airlangga Forum’ di ruang kerjanya Lantai 2, Kantor Balai Kota Surabaya, (23/2/2022).

Capaian Kinerja Layanan Adminduk Kota Surabaya Lampaui Target Nasional

24 Februari 2022

Bangga Surabaya

Dikelola oleh Bidang, Informasi dan Komunikasi Publik serta Statistik | Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya


Link Terkait

  • Pemerintah Kota Surabaya
  • Command Center 112
  • Laporan Keuangan
  • Sparkling Surabaya

Data Pengunjung

596407
Users Today : 514
This Month : 12493
This Year : 12493
Views Today : 4643
Who's Online : 14
  • Tentang Kami
  • Tim Kami
  • Kontak
  • Kirim Tulisan

© 2021 Bangga Surabaya

No Result
View All Result
  • Home
  • Balai Kota
  • Layanan Publik
  • Inovasi
  • Wisata Kota
  • Etalase UMKM
  • Magazine
  • Visual
    • Foto
    • Video
    • Infografis
  • Indeks

© 2021 Bangga Surabaya

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
English EN Indonesian ID

Add New Playlist