• Tentang Kami
  • Tim Kami
  • Kontak
  • Kirim Tulisan
Bangga Surabaya
No Result
View All Result
  • Home
  • Balai Kota
  • Layanan Publik
  • Inovasi
  • Wisata Kota
  • Etalase UMKM
  • Magazine
  • Visual
    • Foto
    • Video
    • Infografis
  • Indeks
  • Home
  • Balai Kota
  • Layanan Publik
  • Inovasi
  • Wisata Kota
  • Etalase UMKM
  • Magazine
  • Visual
    • Foto
    • Video
    • Infografis
  • Indeks
No Result
View All Result
Bangga Surabaya
No Result
View All Result
Home News

Riliv: Aplikasi Kekinian Untuk Konsultasi Psikologi

Dijamin Aman

Admin by Admin
8 November 2018
Reading Time: 2 mins read
Foto: dok pribadi

Foto: dok pribadi

FacebookTwitterWhatsapp

Pelaku start up terus menjamur di Kota Pahlawan. Berdasarkan data dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya, ada sekitar 67 pelaku start up yang sudah menyalurkan berbagai macam genre ide dan kreatifitas bagi masyarakat, salah satunya Riliv.

Audrey Maximillian Herli selaku penemu aplikasi tersebut menjelaskan bahwa Riliv merupakan aplikasi konsultasi psikologi online yang dapat menghubungkan orang-orang dengan berbagai macam persoalan utamanya psikolog profesional.

“Sesuai dengan namanya, Riliv diadopsi dari bahasa Inggris “relief” (lega) mampu menjadi solusi bagi orang-orang di luar sana yang membutuhkan bantuan para psikolog professional,” jelasnya saat ditemui Tim Bangga Surabaya beberapa waktu lalu di Coworking Space Gedung Siola Lantai 3.

Maxi – sapaan akabnya melanjutkan, jika biasanya konsultasi psikologi dilakukan secara tatap muka, Riliv menyediakan fitur konsultasi via online chat. Dengan begitu, lanjutnya, para pengguna tidak perlu merasa malu karena Riliver – sebutan untuk psikolog profesional- tidak akan mengetahui identitas penggunanya.

“Membantu sesama adalah hal yang mulia. Itu sebabnya, saya membuat platform bagi mereka yang membutuhkan bantuan psikolog professional,” ujarnya.

Menurutnya, aplikasi ini dibuat tidak hanya untuk membantu sesama, melainkan juga mengajarkan sekaligus mencerdaskan orang saat bermain sosial media. Pasalnya, Ia menyadari bahwa dunia maya saat ini penuh dengan toxic.

“Melihat kondisi per-medsos-an ternyata cukup toxic, akhirnya aku kepikiran untuk bikin aplikasi media sosial yang mana orang bebas curhat seputar masalah personal yang dihadapi,” sambungnya.

Dalam pengembangannya sejak Riliv didirikan 3 tahun silam, Maxi menjalin kerjasama bersama Himpunan Psikologi Indonesia (HIPMI), Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, perusahaan Google Business Group (GBG), Kibar dan Koridor. “Walaupun tidak memiliki latar belakang psikologi, saya menggandeng teman-teman yang berlatar belakang pendidikan psikologi untuk ikut mengembangkan dan mendukung aplikasi ini,” terang Maxi.

Terbukti, dengan adanya bantuan dari berbagai pihak, Riliv berhasil menampung sekitar 65 ribu permasalahan orang di Indonesia. Angka yang cukup fantastis membuktikan bahwa aplikasi ini direspon secara apik dengan jumlah pengguna mencapai 100 ribu orang sejak Riliv dibuat. “Fakta tersebut tentu semakin menguatkan asumsi bahwa ternyata masih banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan jasa psikolog,” pungkasnya.

Tiga tahun Riliv berkembang pesat, tak lepas dari kerja keras yang dilakukan Maxi bersama kawan kawannya dalam mengembangkan aplikasi tersebut. Jatuh bangun juga pernah dirasakan saat awal mendirikan Riliv. Hal itu yang membuat mereka semakin yakin bahwa tidak ada kesuksesan yang diraih secara instan.

Oleh karenanya, Maxi berpesan kepada anak-anak muda di Indonesia khususnya Surabaya agar memanfaatkan waktu untuk hal-hal positif dan jangan membuang peluang yang ada di depan mata. “Terkadang tanpa kita sadari, apa yang sebenarnya dicari ternyata ada di sekitar kita,” pesan Pria alumni jurusan Sistem Informasi Universitas Airlangga (UNAIR) tersebut. (Catleyya).

ShareTweetSendShareSend

Related Posts

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berkantor di Balai RW.
Balai Kota

Setahun Kepemimpinan Eri Cahyadi-Armuji, Seabrek Pelayanan Publik Diintegrasikan dan Dimaksimalkan di Kelurahan

27 Februari 2022
Pemkot Surabaya bagikan insentif bulanan kepada 2236 hafidz dan hafidzah se-Surabaya, Jumat (25/2/2022).
Balai Kota

Wali Kota Eri Cahyadi Beri Insensif 2236 Hafidz dan Hafidzah di Kota Surabaya

27 Februari 2022
Kader Surabaya aktif bakal direkrut menjadi Buser di setiap RT untuk menyelesaikan masalah sosial di Kota Pahlawan.
Balai Kota

Wali Kota Eri Cahyadi Jadikan Kader ‘Buser Surabaya Hebat’

27 Februari 2022
Aplikasi e-Peken jadi solusi Toko Kelontong dan UMKM di Surabaya untuk memperluas jangkauan pasar.
Balai Kota

Wali Kota Eri Cahyadi Minta Dinkopdag Seragamkan Harga Produk di Peken Surabaya

24 Februari 2022
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjadi narasumber ‘Leader Talk Airlangga Forum’ di ruang kerjanya Lantai 2, Kantor Balai Kota Surabaya, (23/2/2022).
Balai Kota

Capaian Kinerja Layanan Adminduk Kota Surabaya Lampaui Target Nasional

24 Februari 2022
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama HIPMI Surabaya siap berkolaborasi meningkatkan kelas UMKM Kota Pahlawan.
Balai Kota

Pemkot Surabaya dan HIPMI Kolaborasi Buat UMKM Naik Kelas

24 Februari 2022

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan


Bangga Terkini

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berkantor di Balai RW.

Setahun Kepemimpinan Eri Cahyadi-Armuji, Seabrek Pelayanan Publik Diintegrasikan dan Dimaksimalkan di Kelurahan

27 Februari 2022
Pemkot Surabaya bagikan insentif bulanan kepada 2236 hafidz dan hafidzah se-Surabaya, Jumat (25/2/2022).

Wali Kota Eri Cahyadi Beri Insensif 2236 Hafidz dan Hafidzah di Kota Surabaya

27 Februari 2022
Kader Surabaya aktif bakal direkrut menjadi Buser di setiap RT untuk menyelesaikan masalah sosial di Kota Pahlawan.

Wali Kota Eri Cahyadi Jadikan Kader ‘Buser Surabaya Hebat’

27 Februari 2022
Aplikasi e-Peken jadi solusi Toko Kelontong dan UMKM di Surabaya untuk memperluas jangkauan pasar.

Wali Kota Eri Cahyadi Minta Dinkopdag Seragamkan Harga Produk di Peken Surabaya

24 Februari 2022
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjadi narasumber ‘Leader Talk Airlangga Forum’ di ruang kerjanya Lantai 2, Kantor Balai Kota Surabaya, (23/2/2022).

Capaian Kinerja Layanan Adminduk Kota Surabaya Lampaui Target Nasional

24 Februari 2022

Bangga Surabaya

Dikelola oleh Bidang, Informasi dan Komunikasi Publik serta Statistik | Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya


Link Terkait

  • Pemerintah Kota Surabaya
  • Command Center 112
  • Laporan Keuangan
  • Sparkling Surabaya

Data Pengunjung

597909
Users Today : 267
This Month : 13995
This Year : 13995
Views Today : 1228
Who's Online : 8
  • Tentang Kami
  • Tim Kami
  • Kontak
  • Kirim Tulisan

© 2021 Bangga Surabaya

No Result
View All Result
  • Home
  • Balai Kota
  • Layanan Publik
  • Inovasi
  • Wisata Kota
  • Etalase UMKM
  • Magazine
  • Visual
    • Foto
    • Video
    • Infografis
  • Indeks

© 2021 Bangga Surabaya

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
English EN Indonesian ID

Add New Playlist